Sabtu, 12 November 2011


SMAN 5 BATAM
ini adalah lambang sekolah kami.dari gambar itu kita dapat melihat ,terdapat kata-kata yang sangat bijaksana yaitu. : "WE ARE NOT THE FIRST,BUT WE MUST BE THE BEST".yang artinya adalah
"kami memang bukan yang pertama,tetapi kami harus menjadi yang terbaik".wahh kata-katanya keren banget.kata yang bisa menjadi Inspirasi  dan motivasi bagi semua siswa dan siswi maupun guru-guru yang mengajar di SMAN 5 BATAM.
   oke balik ke kata-kata tadi,maupun begitu banyak dari siswa dan siswi dari sekolah kami yang sangat pintar,cerdas,kreatif dan penuh kejutan.apapun bakat kami selalu didukung oleh ibu/bapak guru maupun Kepala Sekolah kemi yang tercinta.bahkan waktu itu kami semua dikumpulkan di lapangan upacara dan bapak Kepala sekolah menyuruh kami menanyakan apa saja kepada bapak KepSek.dan agak diam beberapa detik,tiba-tiba ada seorang murid laki-laki mengangkat tangannya dan mulai berdiri.dengan begitu semangat Bapak Kepsek langsung menyuruh anak tersebut maju kedepan.dan mulailah disini diadakannya Sesi tanya jawab .
" Nak,kamu mau menanyakan apa sama bapak ?" tanya kepala sekolah.
"saya mau menanyakan,pak jikalau dalam lomba/kompetisi tingkat provinsi maupun nasional salah satu dari kami memenangkannya dan meraih juara.dari situ apa yang akan bapak kasih ke kami sebagai hadiah ?itu saja pak".anak ini mulai berorasi
"nak saya kasi tahu satu hal sama kamu dan yang lainnya,kita seharusnya menanyakan dalam hati kita masing-masing 'apa yang saya berikan terhadap sekolah' jangan ' apa yang akan sekolah berikan'! ".
  dari situ saya langsung potong saja .kata-kata itu sangat luar biasa.saya saja saat mendengarkannya terdiam seketika,Takjup akan hal yang dikatakan Kepala Sekolah kami. Bahwa untuk menjadi seorang juara jangan berpikiran apa yang akan didapat dari semua ini,tetapi adakah yang saya berikan kepada bangsa ini.menjadi juara juga penuh usaha.yang pada awalnya terasa pahit lama kelamaan akan terasa manis.karena kita mungkin sudah banyak berusaha.tapi apabila kita sudah berusaha tetapi hasilnya tak seperti yang kita inginkan mungkin kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberi jalan keluarnya.
AMIEN ;D
wa are : Kinan Pangestu,Syilvia dewy , Seri kumala , Okmalisa
Class : 2 IPS 2

1 komentar: